Jumat, 26 Juni 2009

Putri 2

Ngejalanin kerja sambilan plus kuliah sebenernya sesuatu yg asyik2 aja. Cuman pas saat bnyak tugas n ujian semester... alamaaakk.... minta ampun susahnya. Pulang kuliah jam 6, harus buru2 ke mesjid DT, habis sholat langsung nyari2 ojek buat ke rumah anak privatan.. hiuff... penyakit maless langsung menjalar ke sekujur tubuh. Duuhhh.. capekkk, mana besok ada ujian. Harus pulang malem lagi.. Ya Allah.. gmana nih? Kuatkan hamba...

Dari semua adik privat, ada kjadian yang ga terlupakan smpe skrang., yaitu berantem sama ortu anak privat...ckckck.. sempet2nya.. hihi... lucu jg. Mmhh... ntar mampir aja ah, pas lebaran klo Allah ngasih kesempatan bwt silaturrahim. Pengeen bnget ksana. Meski udah bmaaf2an sih..
Ceritanya.. Putri adik privatku itu n klganya, baru 1 bulan an pulang dari australia . n sekolah di salah satu islamic school di bandung. Di rumah sm ortunya semua pake b. inggris, di skolah jg b. inggris, mana ngajarnya jga pake b.inggris. tapi anaknya jga fasih bnget b. indon. N seperti yg pengeenn bnget pke b.indon n tertekan klo harus make b.inggris. jd klo blajar dkamar kta ska pake b.indon aj. Sampe akhirnya, ibunya putri tiba2 berubah menjadi ketus, n rada2 cemberut terus menyambut kdatanganku. Smbil ngomong”mbak mesa, nih putrri, nilainya gini loh, nah ini loh kurang nya.. lah tolong yah... jangan smpe nilai nya turun loh..” bernada rada ketus dkit, ato aku aj yah.. yg rada2 sensitif, krna capek plang kuliah. Mmhh...

Kok ga suka aj yah.. diperlakuin sperti itu? Padahal sebenernya ngeprivat ini bukan buat nyari duit tmbahan, cuman buat pengalaman ngajar aj. Tp, kok blagu bnget sih tu ibuk? Hehe...mf yah bu Mira.. kangen sm cmberut nya sih, sbenernya..
Dan akhirnya, aku memutuskan buat ga mau lagi ngajar di sana. Ada perasaan ga enak sama si ibu. Apalagi semenjak suaminya nganterin ku pulang pas wktu itu pulang nya dah kemaleman bnget. Ya..iyalah bu.. tega bnget atuh nya, ngebiarin jaln sndirian di komplek serem kitu. Yah... spaya ga terlalu berpanjang2.. si ibu di detik2 akhir ngajar di sana ngesms, kira2 spt ini ”teh mesa, maaf ya. Putri butuh guru yang bisa ngajarinnya n yg bisa disiplin dengan waktu.” Gak suka telat datang n gak pernah ijin untuk ngajar..”
Sedih dapet sms kyak gtuan..

Helllooooww... ni ibuk udah ngeremehin aku banget sih..
Mgkin si ibuk ngerasa aku yang ngebutuhin pekerjaan itu. Padahal sama sekali enggak. Sama sekali gak ada niat kerja buat nyari uang. Klo pun slama ini suka kekurangan uang jajan. Itu hnya kteledoran dalam ngemenej uang. Ini hnya pekerjaan... hnya buat nyari2 pengalaman. Klo aja paman ku yg di bandung tahu aku kerja kyak gtuan smpe malem2, pasti juga gak suka. Paman yg yang sudah puluhan tahun hidup di bandung dan hidupnya sangat berkecukupan juga udah menawarkan untuk tinggal di rumahnya. Cuman, selain ga mau ngerepotin, juga pngen mandiri spaya lebih berassa gtu kuliah nya. Tapi, si ibunya putri tadi benar2 telah meremehkan keberadaanku. Sering telat, kan udah dibilang bu. Lah ga mungkin atuh, aku bakal datang tepat waktu jam 6, kan azan maghrib? Mana kuliah nya juga sering bubar jam 6 an. N klo ijin itu juga krna lagi sakit tipes, dirawat deh..:(. Ibuk kok ga da ngerti2nya yah...
Alhasil ku langsung bales tuh sms ga berperasaan itu..

”Maaf bu sebelumnya klo yang slama ini sy lakukan kurang mnyenangkan hati ibu.. Putri anak yang pintar, n sudah sangat cerdas malah. Yang dia butuhkan bukan sekedar guru private bu. Karena saya sering menemukan rasa2 jenuh dalam diri putri. Dia selalu dijejali dengan pelajaran2 di sekolah, di rumah. Tanpa ada waktu bermain. Dia hnya butuh kasih sayang n perhatian keluarganya loh bu..” maafkan saya ya bu, kalo belum bisa memuaskan ibu dalam kedisplinan dalam bekerja. Trm kasih”..
Si ibu besok nya langsung bales. “terima kasih ya.. teh mesa. Saya minta Maaf juga. Terimakasih”
Hiuf..lega..

NB: putri sekolah berangkat jam 6.30an. belajar jam 7 teng. N pulang sekolah nyampe rumah jam 5an lebih. Habis maghrib belajar lagi. Mana tahan lah otaknya..?? untuk anak umur segitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://www.shoutmix.com